Menstabilkan Ping Saat Bermain Mobile Legends


SHIDQIA.NET - Kemenangan dalam Mobile Legends dipengaruhi oleh beberapa faktor. Faktor terpenting adalah skill  dari pemain. Tapi tidak bisa dipungkiri, kualitas koneksi juga sangat berpengaruh terhadap permainan. Apalagi di Indonesia masih banyak daerah yang tidak memiliki kualitas jaringan yang baik.

Kualitas jaringan yang baik dan stabil saat bermain Mobile Legends dapat dilihat dari ping koneksi. Semakin kecil ping koneksi kita, gerakan permainan kita juga semakin lancar. Sebaik apapun skill yang dimiliki seorang pemain, jika ping koneksi tidak stabil, skill pemain tersebut tidak akan keluar secara maksimal. Untuk itu, bacalah cara menstabilkan ping saat bermain Mobile Legends di bawah ini:

1. Kartu dan Jaringan

Cara menstabilkan ping saat bermain Mobile Legends yang pertama adalah dengan memilih kartu yang tepat. Di Indonesia, kartu yang memiliki jangkauan 4G terluas adalah Telkomsel. Tapi, Telkomsel tidak selalu menjadi kartu dengan ping yang paling stabil di setiap daerah. Jadi, kamu perlu memilih kartu yang memiliki ping paling stabil di daerah kamu. 

Kemuadian, untuk menjaga ping yang lebih stabil, pastikan kamu mengatur jaringan ponsel kamu agar selalu 4G. Karena pergantian jaringan dari 3G ke 4G akan membuat ping naik turun. Hal ini membuat lag saat bermain. Jika cara menstabilkan ping saat bermain Mobile Legends ini sudah kamu lakukan, tapi ping kamu masih belum stabil, cobalah cara yang kedua.

2. Gunakan Jaringan Wi-Fi

Cara menstabilkan ping saat bermain Mobile Legends beikutnya adalah dengan menggunakan jaringan Wi-Fi. Jaringan Wi-Fi memiliki kecepatan internet yang lebih stabil dibandingkan jaringan nirkabel kartu SIM. Contohnya IndiHome menggunakan kabel fiber yang membuat kecepatan internet lebih tinggi dan lebih stabil.

Kalau kamu tidak ada WiFi di rumah, cobalah untuk bermain Mobile Legends di Wifi.id Corner. Kamu akan bisa mendapatkan ping yang lebih stabil dibandingkan dengan koneksi dari kartu ponsel kamu. Apakah kamu tidak memasang WiFi di rumah sendiri dan jauh dengan WiFi.id corner? Cobalah cara menstabilkan ping saat bermain Mobile Legends yang ketiga.

3. Tutup Aplikasi yang Sedang Berjalan

Cara menstabilkan ping saat bermain Mobile Legends yang ketiga adalah dengan menutup aplikasi yang sedang berjalan. Aplikasi yang sedang berjalan ini bisa mempengaruhi kestabilan ping kamu jika aplikasi tersebut menggunakan koneksi internet saat berjalan. Contohnya adalah aplikasi media sosial, browser, aplikasi chatting, dll.

Cara menstabilkan ping saat bermain Mobile Legends dengan menutup aplikasi yang sedang berjalan adalah dengan masuk ke aplikasi Settings di App drawer. Lalu pilih menu Apps / Applications. Pilih aplikasi yang mau kamu tutup lalu pilih Force Stop > Ok. Nah, jika kamu merasa cara ini belum cukup, saya masih punya cara lain lagi.

4. Aplikasi Tambahan

Ini dia cara menstabilkan ping saat bermain Mobile Legends yang keempat. Cara ini membutuhkan aplikasi tambahan yang perlu kamu install di ponsel kamu untuk menstabilkan jaringan sehingga ping kamu tidak akan naik. Aplikasi tambahan ini dapat kamu unduh di PlayStore ponsel kamu. Aplikasi-aplikasi tersebut adalah:
  • Signal Guard Pro
  • Connection Stabilizer Booster
  • Network Signal Stabilizer Booster
  • Open Signal
  • PingTools Pro
  • Speedify VPN
  • Internet Booster & Optimizer
  • Pinger
Semua aplikasi tersebut mempunyai kelebihannya masing-masing. Fungsi utama dari aplikasi di atas adalah menguatkan penerimaan jaringan internet di ponsel kamu. Jadi kamu juga akan bisa mendapatkan ping koneksi yang lebih stabil.

5. In-Game Settings

Cara menstabilkan ping saat bermain Mobile Legends yang terakhir ini pastinya bisa dilakukan oleh semua pemain Mobile Legends di seluruh pelosok Indonesia kita yang tercinta. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah masuk ke aplikasi Mobile Legends. 

Setelah menunggu loading selesai, masuklah ke menu Settings. Setelah masuk menu Settings, tetaplah di pilihan Basics. Scroll menu tersebut sampai ke paling bawah. Akan muncul pilihan Speed Mode, pilih On. Akan muncul pemberitahuan bahwa mode tersebut akan membutuhkan data internet yang lebih banyak. Jika sudah yakin, klik Okay.

Di atas sudah dijelaskan semua cara menstabilkan ping saat bermain Mobile Legends yang bisa kamu lakukan. Jika ada cara yang menurut kamu kurang tepat atau kamu tahu cara lain yang lebih efektif, isi kolom komentar di bawah, ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel