Cara Menghapus Status Orang Lain di Whatsapp


SHIDQIA.NET - Hampir semua pengguna smartphone di Indonesia memiliki aplikasi perpesanan WhatsApp di ponsel mereka. Berbagai macam fitur yang disediakan WhatsApp memang sangat membantu dalam komunikasi penggunanya. Selain fitur chat, voice call dan video call, WhatsApp juga menyediakan fitur share foto, video, document, location dan contact. Fitur-fitur ini sangat memudahkan penggunanya untuk saling berbagi informasi atau mungkin kenangan momen-momen indah mereka.

Terlebih sekarang WhatsApp memiliki fitur status. Kamu pasti tahu fungsi dari fitur status ini. Ada yang menggunakannya untuk mencurahkan isi hati, berbagi informasi, membagikan kenangan mereka, ada pula yang memanfaatkannya sebagai media promosi. Untuk yang terakhir ini, terkadang kamu merasa terganggu karena updatenya hanya berisi barang dagangan online shop mereka. Terkadang juga kamu merasa beberapa orang sering membagikan status yang tidak penting. Inilah penyebab kamu ingin menghapus update status mereka. Kalau kamu sedang mencaricara menghapus status orang lain di WhatsApp, kami punya cara yang mudah dan efektif.


Cara menghapus status orang lain di WhatsApp ada 2. Yang pertama adalah dengan menghapus kontak orang lain, cara yang kedua adalah dengan memanfaatkan fitur Mute yang sudah disediakan WhatsApp. Untuk menghapus status orang lain di WhatsAp, ikuti langkah yang kami sajikan di bawah ini:

1. Hapus kontak

Cara menghapus status orang lain di WhatsApp yang pertama adalah dengan menghapus kontak WhatsApp seseorang maupun dari kontak ponsel. Dengan menghapus kontak, otomatis status dari seseorang tidak akan muncul lagi di tab status WhatsApp kamu.

Banyak orang sudah tahu cara menghapus kontak dari ponsel mereka. Tapi kalau kamu belum tahu, ikuti cara berikut ini. Yang pertama kamu lakukan adalah membuka aplikasi Contacts di App Drawer ponsel kamu. Kemudian pilih salah satu atau beberapa kontak yang ingin kamu hapus. Setelah itu, klik ikon titik tiga, pilih Delete contact, terakhir pilik OK. Kamu juga bisa menghapus kontak lewat aplikasi WhatsApp.

Ini adalah cara menghapus status orang lain di WhatsApp yang pertama. Perlu kamu tahu, kamu tidak bisa menghapus status seseorang di tab status, kamu harus menghapus kontak orang lain terlebih dahulu. Kalau kamu tidak ingin menghapus kontak seseorang, ikuti cara menghapus status orang lain di WhatsApp yang kedua.

2. Mute

Cara menghapus status orang lain di WhatsApp yang kedua dan terakhir adalah dengan memanfaatkan fitur mute yang disediakan oleh WhatsApp. Fitur Mute ini menurut kami adalah bukti perhatian WhatsApp kepada penggunanya. Karena fitur ini memudahkan pengguna WhatsApp untuk menyembunyikan update status dari orang lain yang menurut kamu tidak penting atau mengganggu. Dengan menggunakan fitur ini, update status orang lain tidak akan muncul di Recent updates WhatsApp kamu. Fitur ini akan menyembunyikan update status orang lain di opsi Muted status. Jadi, fitur ini tidak serta merta menghapus update status orang lain.

Ikuti langkah ini sebagai cara menghapus status orang lain di WhatsApp. Pertama buka aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel kamu. Kemudian masuk ke tab status dengan menggeser ke kanan atau klik opsi Status. Setelah itu, pilih salah satu update status dari seseorang yang ingin kamu sembunyikan. Klik dan tahan di status tersebut sampai muncul pilihan Mute. Pilih Mute jika kamu sudah yakin ingin menyembunyikan setiap update status dari orang tersebut.

Nah, untuk menampilkan kembali update status dari kontak tersebut, kamu tinggal scroll tab status sampai terlihat opsi Muted status. Tekan lama kembali status itu, sampai muncul pilihan Unmute. Setelah memilih Unmute, update status dari kontak tersebut akan muncul kembali. Cara menghapus status orang lain di WhatsApp yang mudah, kan?

Itu dia cara menghapus status orang lain di WhatsApp yang bisa kami berikan. Selamat mencoba, ya. Pasti kamu akan dengan mudah melakukan cara ini, dan kamu bisa terbebas dari update status orang lain yang tidak penting. Apakah menurut kamu cara menghapus status orang lain di WhatsApp ini bermanfaat? Berikan komentar pada kolom di bawah ini, ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel