Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends


SHIDQIA.NET - Mobile Legends saat ini sedang menjadi salah satu game MOBA paling digandrungi di Indonesia. Bisa dilihat dari jumlah unduhan yang sudah lebih dari 100juta di PlayStore, belum lagi pengguna Mobile Legends yang mengunduh di AppStore. Bisa dibuktikan juga dengan banyaknya turnamen yang sering diselenggarakan di seluruh pelosok negeri, dari turnamen kecil sampai ke turnamen besar yang berhadiah ratusan ribu Dollar.


Entah kamu ingin bermain Mobile Legends untuk turnamen atau hanya sekedar menyalurkan hobi bermain game, pastinya kamu ingin menang, kan? Masalahnya, kalau gerakan hero sudah mulai patah-patah, alias lag, maka kemampuan bermain kamu pun tidak ada gunanya. Untuk mengeluarkan skill bermain kamu secara penuh, gunakan cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends berikut ini untuk mengejar kemenangan.

1. Ponsel yang Kompatibel

Cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends yang pertama adalah kamu perlu memakai ponsel yang kompatibel untuk menghindari lag saat sedang bermain. Ponsel kompatibel yang dimaksud di sini minimal memiliki OS Jellybean, RAM 1GB dan CPU 4-core.

Itu memang spesifikasi minimal bagi kamu untuk mengunduh dan menginstall Mobile Legends di ponsel kamu. Namun menurut pengalaman pribadi, kamu wajib menggunakan ponsel dengan minimal RAM 2GB untuk bermain Mobile Legends.

2. Aplikasi Game Booster

Menggunakan aplikasi game booster adalah cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends yang kedua. Aplikasi game booster ini memiliki fungsi untuk memfokuskan kinerja RAM, CPU maupun ROM ke dalam satu aplikasi game yang kamu buka. Cara memfokuskan kinerja ponsel tersebut adalah dengan menutup semua aplikasi yang sedang tidak digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu repot untuk Force Close aplikasi yang sedang berjalan lewat menu Settings. Cara ini cukup praktis dan efektif.

3. Aplikasi Internet Booster

Cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends yang berikutnya adalah dengan menggunakan aplikasi internet booster. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk menguatkan penerimaan jaringan internet di ponsel kamu. Dengan menginstall aplikasi internet booster ini, kamu akan mendapatkan koneksi yang lebih baik dan stabil.

Ini juga adalah Cara Menstabilkan Ping Saat Bermain Mobile Legends. Dengan kualitas jaringan yang lebih baik dan ping yang stabil, kamu tidak akan merasakan lag saat bermain Mobile Legends.

4. Koneksi 4G atau Koneksi WiFi yang Stabil

Seperti pada cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends yang sebelumnya, cara ini juga dimaksudkan untuk medapatkan jaringan yang lebih baik. Untuk cara ini, kamu perlu menggunakan jaringan 4G atau menggunakan koneksi WiFi yang stabil.

Jaringan 4G pastinya memiliki kecepatan internet yang lebih tinggi dari jaringan 3G. Yang akan membuat koneksi lebih stabil. Jika kamu merasa 4G juga masih belum cukup, cobalah gunakan koneksi WiFi yang lebih stabil.

5. Smartphone Dalam Mode Performa

Cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan fungsi Performa/Stamina yang akan berbeda di setiap merk ponsel. Pengaturan dapat kamu lakukan di menu Settings > Battery.

Di menu ini, lakukan konfigurasi sesuai yang kamu butuhkan. Konfigurasi ini akan menentukan aplikasi apa saja yang akan kamu tutup saat kamu menggunakan mode performa/stamina. Lakukan juga konfigurasi lain yang ada agar cara ini semakin efektif untuk mengatasi lag saat bermain Mobile Legends.

6. Kualitas Grafis

Cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends yang berikutnya adalah dengan memaksimalkan menu Graphics pada Settings aplikasi Mobile Legends. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Mobile Legends > Settings > Basics > Graphics. Di sini kamu bisa memlilih kualitas grafis dari Low, Medium, High. Centang salah satu sesuai kebutuhan.

Dengan memanfaatkan fitur ini, kamu bisa menyesuaikan kualitas grafis game dengan spesifikasi ponsel dan kualitas jaringan kamu. Jika ponsel kamu tidak mumpuni, sebaiknya jangan pernah menggunakan mode grafis tinggi. Karena sebaik apapun jaringan internet kamu, dijamin ponsel kamu akan lag saat bermain. Tapi jika kamu punya ponsel dengan spesifikasi dewa dan memiliki jaringan intenet yang baik dan stabil, menggunakan grafis High tentunya akan membuat pengalaman bermain kamu lebih asik.

7. Jangan Sambil Charge

Ini adalah cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends yang terakhir yang dapat kami berikan. Ya, benar. Usahakan untuk jangan pernah bermain Mobile Legends saat ponsel sedang kamu charge. Saat kita mencharge ponsel kita, akan ada hantaran listrik yang masuk ke ponsel. Hal inilah yang membuat ponsel kita lebih cepat panas.

Mencharge ponsel sampai penuh sebelum bermain merupakan cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends. Karena bermain sambil mencharge ponsel juga sebenarnya kurang nyaman, karena gerakan kita juga dibatasi oleh seberapa panjang kabel charger yang kita gunakan.

Itu dia beberapa cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends yang dapat saya himpun untuk kamu. Mungkin kamu juga punya cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends yang lain, silahkan isi kolom komentar di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel