Cara Mudah Menambah Durasi Video di Status WhatsApp


SHIDQIA.NET - Aplikasi chatting WhatsApp memiliki satu fitur yang sangat menarik. Fitur tersebut adalah Status. Nah, di fitur ini kamu bisa mengunggah status berupa teks, foto dan video. Dalam fitur ini, kamu bisa mencurahkan semua perasaan kamu dan membagikannya ke seluruh kontak yang ada di smartphone kamu. Salah satu status yang sedang booming saat ini adalah dengan membagikan video. WhatsApp hanya memberikan alokasi waktu 30 detik bagi setiap video. Kalau kamu ingin mengunggah video berdurasi lebih dari 30 detik, video itu akan terpotong secara otomatis dan kamu hanya bisa memilih sebagian dari video tersebut. Karena itu, maybe, kamu penasaran adakah cara mudah menambah durasi video di status WhatsApp.


Alasannya, pasti kamu tidak ingin repot dengan memotong video tersebut menjadi beberapa bagian. Kalau kamu bisa melakukan hal ini, pastinya banyak orang yang akan bertanya bagaimana caranya. Kamu akan merasa seperti seorang expert pada aplikasi ini. Nah, kalau kamu mencari cara mudah menambah durasi video di status WhatsApp, ini dia caranya. Cara mudah menambah durasi video di status WhatsApp adalah dengan menunduh aplikasi tambahan di PlayStore maupun AppStore. Jadi kamu tidak perlu ribet meroot smartphone kamu. Berikut beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan:

1. Video2me

Cara mudah menambah durasi video di status WhatsApp yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Video2me. Untuk menggunakan aplikasi ini, pertama kamu harus mengunduh di PlayStore yang ada di smartphone kamu. Setelah selesai mengunduh, coba buka aplikasi ini. Akan ada beberapa menu yang muncul. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan lagi, pilih menu Video2Gif. Kalau kamu tidak menemukan video yang ingin kamu unggah, kamu bisa membuka galeri ponsel kamu lewat ikon titik tiga di pojok kanan atas. Kemudian pilih galeri atau file manager, dan pilih video yang kamu inginkan.

Aplikasi ini akan memunculkan video yang kamu pilih. Di sini kamu bisa melakukan pengaturan dan pengeditan dengan fitur yang sudah disediakan, seperti Reverse, Boomerang, atau pengaturan speed supaya bisa menciptakan efek slow motion dan efek gerakan cepat. Kamu juga bisa menentukan titik start dan end sesuai keinginan kamu. Saat sudah merasa cukup, kamu bisa klik tombol centang. Proses akan berlanjut dengan mengubah format video menjadi gif. Setelah file selesai diubah menjadi gif dan tersimpan di galeri, kamu bisa langsung membagikan gif ini ke WhatsApp lewat Video2me Kamu sudah selesai mengikuti cara mudah menambah durasi video di status WhatsApp yang pertama.

Sayangnya, cara ini memiliki kelemahan, yang pertama adalah proses mengubah format video membutuhkan koneksi internet yang stabil. Yang lebih buruk, video yang kamu proses tidak memiliki suara karena formatnya gif. Kamu bisa mengunduh aplikasinya lewat link download ini. Kamu tidak puas dengan cara pertama? Kamu bisa mengikuti cara mudah menambah durasi video di status WhatsApp yang kedua di bawah ini.

2. SplitVideo

Cara mudah menambah durasi video di status WhatsApp yang berikutnya adalah dengan mengunduh aplikasi SplitVideo. Setelah selesai mengunduh, bukalah aplikasi ini. Akan muncul beberapa menu, Gallery, Split, Share dan Exit. Pilih Gallery, karena kalau memilih exit, kamu akan keluar dari aplikasi. Pilih video yang ada di galeri yang ingin kamu unggah di status WhatsApp kamu. Setelah video itu muncul, langsung saja pilih Split.

Selanjutnya, video akan langsung terbagi menjadi beberapa bagian berdurasi 30 detik. Setelah itu akan bagian-bagian yang dimulai dari Part 0. Share satu persatu dimulai dari Part 0 hingga Part terakhir agar video kamu terunggah secara berurutan. Kamu bisa mengunduh aplikasinya lewat link download ini. Cara mudah menambah durasi video di status whatsapp yang kedua ini sangat mudah. Karena fungsi dari aplikasi ini hanya untuk membagi video ke beberapa bagian tanpa mengubah formatnya.

3. Video Splitter

Ini adalah cara mudah menambah durasi video di status WhatsApp yang terakhir. Kamu perlu mengunduh Video Splitter – Story Split. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi tersebut dan Allow Video Splitter untuk mengakses file di smartphone kamu. Setelah klik pilihan Allow, aplikasi ini akan langsung memunculkan daftar video yang ada. Pilih video yang akan kamu unggah. Kemudian akan ditampilkan video tersebut, klik next jika video yang kamu pilih sudah benar.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah fitur pengaturan durasi split yang bisa kamu atur sendiri, sehingga video yang kamu unggah bisa lebih menarik. Klik Continue saat selesai melakukan pengaturan. Langkah terakhir adalah membagikan video tersebut satu persatu. Kamu bisa mengunduh aplikasinya lewat link download ini.

Menurut kamu, apakah cara mudah menambah durasi video di status WhatsApp ini bermanfaat? Kalau iya, jangan lupa share artikel ini ke teman, sahabat, dan keluarga kamu, ya. Jangan lupa juga untuk meninggalkan komentar pada kolom di bawah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel