Cara Login WhatsApp dengan Nomor Yang Sudah Tidak Aktif


SHIDQIA.NET - Kalau kamu pengguna WhatsApp, kamu pasti tahu kalau WhatsApp menggunakan nomor seluler kita untuk login. WhatsApp juga terintegrasi dengan kontak ponsel kamu. Jadi WhatsApp secara otomatis akan menghubungkan kontak ponsel kamu ke kontak WhatsApp. Inilah salah satu kelebihan WhatsApp yang memudahkan penggunanya untuk menyimpan kontak WhatsApp. Tidak perlu menambahkan menggunakan pin seperti di aplikasi BlackBerry Messenger.


Aplikasi WhatsApp ini hanya bisa digunakan di smartphone seperti android dan iOS. WhatsApp menggunakan kuota internet sehingga tidak memerlukan pulsa. Kelebihan WhatsApp inilah yang terkadang menjadi bumerang bagi penggunanya. Karena seringkali para pengguna WhatsApp lupa membeli pulsa sehingga nomor seluler mereka memasuki masa tenggang, bahkan mungkin sampai hangus. Kalau kamu juga sedang menghadapi masalah seperti itu, coba ikuti cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif berikut ini.


Tapi, sebelum masuk ke penjelasan cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif, kami ingin memberi sedikit tambahan informasi. Sebenarnya, WhatsApp masih tetap kamu gunakan walaupun nomor yang kamu daftarkan sudah tidak aktif. Tapi, perlu diingat juga, nomor yang kita daftarkan tersebut pastinya sudah disimpan oleh orang lain. Maka kami berikan cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif supaya orang yang memiliki kontak kamu bisa lebih mudah menghubungi kamu. Dan kamu juga bisa dengan mudah memindahkan akun WhatsApp kamu ke ponsel lain, seperti saat kamu membeli ponsel baru. Tanpa basa-basi lebih panjang, berikut kami sajikan cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif:

1. Nomor masuk masa tenggang

Cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif pertama bisa dilakukan saat nomor seluler kamu masih dalam masa tenggang. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mungkin kamu lupa mengisi pulsa nomor seluler yang kamu daftarkan di WhatsApp. Sebelum nomor kamu hangus, segeralah isi ulang pulsa untuk menambah masa aktif kamu.

Cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif ini memang sangat mudah. Tapi kamu juga tidak bisa meremehkannya. Ada banyak kejadian nomor yang didaftarkan di WhatsApp hangus karena lupa mengisi ulang pulsa. Kami sarankan untuk selalu memeriksa masa aktif nomor kamu. Kalau nomor kamu sudah terlanjur hangus, ikuti cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif yang kedua.

2. Nomor hangus

Cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif yang kedua ini bisa kamu lakukan saat nomor kamu sudah hangus atau sudah tidak aktif. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah datang ke kantor layanan provider seluler terdekat di kota kamu, misalnya GraPari, Gerai Indosat, dll.

Di sana kamu bisa meminta bantuan operator untuk mengaktifkan kembali nomor seluler kamu yang sudah hangus atau tidak aktif. Untuk proses pengaktifan nomor seluler kamu, biasanya diperlukan kartu identitas asli seperti KTP. Apalagi sekarang nomor seluler harus didaftarkan dengan nomor KTP dan nomor KK. Proses pengaktifan nomor kamu yang sudah hangus akan bisa diproses dengan lebih mudah.

Setelah nomor kamu sudak aktif kembali, kamu bisa login ke WhatsApp kamu dengan menggunakan nomor yang sebelumnya sudah tidak aktif. Kamu bisa menginstall ulang atau memindahkan akun WhatsApp kamu ke ponsel lain dengan login menggunakan nomor tersebut. Kamu harus melakukan cara di atas, karena proses verifikasi WhatsApp hanya bisa dilakukan setelah kamu memasukkan angka verifikasi yang dikirimkan via SMS atau pesan suara.

WhatsApp menggunakan verifikasi ini demi keamanan serta kenyamanan penggunanya. Karena WhatsApp menggunakan kontak yang terintegrasi dengan kontak ponsel, maka proses loginnya pun harus melalui nomor yang didaftarkan di WhatsApp.

Itulah cara login WhatsApp dengan nomor yang sudah tidak aktif yang sudah kami rangkum untuk kamu. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar kalau kamu masih memiliki pertanyaan tentang artikel ini. Kamu juga bisa menanyakan masalah lain yang kamu hadapi saat menggunakan WhatsApp.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel