Cara Agar Foto di Whatsapp Tidak Tersimpan Otomatis di Galeri


SHIDQIA.NET - Whatsapp adalah aplikasi sosial media yang sangat ngetren pada saat ini, tidak heran banyak orang menggunakan aplikasi whatsapp. Whatsapp sangat mudah dan simpel digunakan mulai dari anak muda, anak dewasa dan juga anak tua. Aplikasi whatsapp ini banyak digemari masyarakat indonesia salah satu alasannya adalah whatsapp agak sedikit privasi dalam artian pengguna whatsapp dibatasi untuk menambah teman. Pengguna whatsapp bisa berinteraksi dengan pengguna lain ketika salah satu pengguna mempunyai nomer hp pengguna lain. Tanpa ada salah satu pengguna whatsapp yang mempunyai nomer hp dari kedua pengguna whatsapp yang akan berinteraksi, hali ini tidak memungkinkan kedua pengguna whatsapp untuk berinteraksi.

Pada kesempatan kali ini, saya bukan akan menjelaskan bagaimana menambah teman pada whatsapp ataupun cara berinteraksi pada whatsapp. Melainkan, saya akan memberikan cara agar foto di whatsapp tidak tersimpan otomatis di galeri pada ponsel anda.  Banyak pengguna whatsapp yang masih kebingungan tak kala pengguna whatsapp bergabung pada suatu di grup whatsapp dan salah satu anggota grup mengirimkan foto pada grup. Yang terjadi adalah foto whatsapp otomatis tersimpan di galeri anda, jika foto tersebut foto yang baik dan sopan tidak menjadi masalah. Yang menjadi masalah adalah ketika foto yang dikirim adalah foto yang tidak senonoh atau foto yang tidak diharuskan diperlihatakan. Apalagi ketika kita mempunyai anak yang masih balita, kemudian anak kita membuka ponsel kita. Hal tersebut akan membahayakan moral anak-anak kita.


Untuk mengatasi hal seperti demikian. Saya sudah merangkum dan menata proses agar foto di whatsapp tidak tersimpan otomatis di galeri pada ponsel anda.  Ada beberapa langkah yang harus anda ikuti. Berikut cara agar foto di whatsapp tidak tersimpan otomatis di galeri ponsel anda.

1. Yang pertama adalah anda harus mempunyai akun whatsapp terlebih dahulu, jika anda belum mempunyai silahkan anda daftar terlebih dahulu. Setelah anda mempunyai akun whatsapp, bukalah akun whatsapp anda. Setelah dibuka, kemudian anda pilih atau klik gambar titik tiga berbaris horisontal di sebelah atas pojok kanan. Lihat panah merah pada gambar dibawah ini.


Setelah anda menekan titik tiga berbaris horisontal seperti diatas, anda akan dibawah ke menu selanjutnya.

2. Menu selanjutnya akan menjadi gambar seperti dibawah ini. Setelah itu anda diwajibkan memilih menu Penggunaan data dan penyimpanan seperti gambar yang dilingkari lingkaran merah pada gambar dibawah ini.


Setelah anda memilih opsi Penggunaan data dan penyimpanan anda akan diarahkan ke menu selanjutnya.

3. Pada tahap ini anda akan dibawa ke menu yang agak rame, jadi anda harus benar-benar teliti. Yang pertama anda harus memilih opsi Saat menggunakan data seluler dan opsi Saat tersambung ke Wi-Fi pada menu UNDUH OTOMATIS MEDIA. Lihat 2 lingkaran merah pada gambar. Setelah anda memilih opsi diatas akan muncul gambar seperti ini.


Gambar dibawah ini muncul ketika anda memilih opsi Saat menggunakan data seluler kemudian anda klik atau hilangkan centang pada bagian Foto yang seperti pada gambar dibawah ini.


Gambar dibawah ini akan muncul ketika anda memilih opsi Saat tersambung ke Wi-Fi dan anda harus klik atau hilangkan centang yang ada pada bagian Foto. Dan anda juga bisa menghilangkan centang pada bagian Audio, Video, Dokumen jika anda tidak ingin file yang berbentuk Audio, Video, Dokumen otomatis tersimpan di galeri maupun di penyimpanan pada ponsel anda.


Setelah semuanya sudah sesuai apa yang saya tunjukan, dan diikuti secara seksama, foto pada whatsapp tidak akan tersimpan secara otomatis di galeri ponsel anda. Demikian cara agar foto di whatsapp tidak tersimpan otomatis di galeri ponsel semoga bermanfaat. Jangan lupa share artikel ini jika anda merasa artikel ini bermanfaat untuk orang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel