Cara Memblokir Nomor Telepon di Beberapa Ponsel Android


SHIDQIA.NET - Ada banyak cara yang digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Salah satunya tentu dengan media telepon lewat smartphone android. Sayangnya, terkadang ada beberapa panggilan masuk yang mengganggu. Entah itu hanya telepon iseng, penipuan, atau bisa jadi telepon dari mantan yang sedang kangen. Kamu pasti ingin memblokir nomor telepon di ponsel android kamu tersebut. Jika kamu masih belum mengetahui cara memblokir nomor telepon di ponsel android, berikut ini ada beberapa cara memblokir nomor telepon di ponsel android dari berbagai merek.

1. Samsung

Samsung masih menjadi salah satu merek primadona bagi pengguna ponsel android di Indonesia. Nah, inilah cara memblokir nomor telepon di ponsel android Samsung yang dapat kamu lakukan:
  • Langkah pertama, masuklah ke aplikasi Contacts. Carilah nomor yang menurutmu mengganggu dan ingin kamu blokir.
  • Setelah kamu pilih nomor tersebut, klik menu Options atau ikon titik tiga yang berada di pojok kanan atas layar kamu lalu klik Add to auto reject list.
  • Jika muncul pemberitahuan 1 Contact added to Auto Reject List, artinya kamu sudah berhasil memblokir nomor tersebut.
  • Kalau kamu ingin melihat daftar semua kontak yang sudah kamu blokir, kamu bisa buka Settings > Call Settings > Call Rejection > Auto reject list.
Apakah kamu sudah berhasil memblokir kontak yang menurut kamu mengganggu? Di bawah ini, akan ada lagi beberapa cara memblokir nomor telepon di ponsel android yang lain.

2. Asus

Selain menjadi produsen komputer, Asus juga mengeluarkan ponsel android. Ponsel Asus menawarkan performa yang baik karena ditunjang RAM dan processor yang baik serta teknologi ZenUI yang diklaim bisa memberikan tampilan antarmuka yang tidak biasa. Kalau kamu ingin tahu cara memblokir nomor telepon dari ponsel android Asus, ikutilah langkah-langkah ini:
  • Buka aplikasi Contacts di menu utama.
  • Pilih nomor yang ingin kamu blokir, klik Options dengan menekan ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar ponsel kamu.
  • Klik Add to block list. Setelah itu akan muncul pemberitahuan apakah kamu yakin akan memblokir nomor tersebut. Jika sudah yakin, pilih OK.
  • Bukalah menu Settings > Call Settings > Block List untuk melihat daftar semua nomor yang sudah kamu blokir.
  • Kalau kamu ingin pilihan blokir kamu sendiri, buka menu Settings > Call Settings > Call blocking settings.
Silahkan gunakan cara memblokir nomor telepon di ponsel android ini kalau kamu belum mengetahuinya.

3. Oppo

Oppo merupakan pabrikan android yang mengunggulkan kamera depannya untuk selfie dan berbagai fitur kamera lain yang bisa digunakan untuk membuat hasil jepretan kamu lebih bagus. Pengguna android Oppo juga sering kita temui di sekitar kita. Berikut cara memblokir nomor telepon di ponsel android Oppo:
  • Pertama, masuklah ke menu utama lalu klik aplikasi Contacts.
  • Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah memilih kontak yang ingin kamu blokir. Setelah diklik, akan muncul pilihan Block this contact, klik pilihan tersebut.
  • Akan muncul informasi bahwa kamu tidak akan menerima telepon atau pesan dari nomor tersebut dan ada juga pertanyaan apakah kamu yakin akan memblokir nomor tersebut. Kalau kamu sudah memantapkan hati, klik pilihan Block yang muncul di layar.
Itulah cara memblokir nomor telepon di ponsel android Oppo kamu. Sangat mudah, kan?

4. Xiaomi

Selanjutnya adalah ponsel android dengan merk Xiaomi. Ponsel ini laris di pasaran karena mampu menawarkan spesifikasi yang wah dengan harga yang murah. Kalau kamu pengguna Xiaomi dan ingin tahu cara memblokir nomor telepon di ponsel android Xiaomi kamu, ini dia caranya:
  • Pertama, buka Contacts.
  • Kemudian pilih kontak yang ingin kamu blokir.
  • Setelah itu, klik pilihan More yang ada di bagian bawah layar ponsel Xiaomi kamu.
  • Akan muncul beberapa pilihan, klik Add to blocklist. Selanjutnya akan muncul pop-up pemberitahuan, klik OK.
Cara ini bisa kamu lakukan dengan sangat cepat. Dengan ini, kamu sudah terbebas dari telepon atau sms mengganggu dari nomor yang sudah kamu blokir tersebut.

5. Lenovo

Pengguna ponsel Lenovo cukup sering kita lihat di sekitar kita. Lenovo juga merupakan salah satu vendor android yang sudah berdiri cukup lama. Sejak kemunculan seri A sampai seri K. Kalau kamu pengguna ponsel merek ini atau memiliki kenalan yang memakai ponsel Lenovo, simak cara memblokir nomor telepon di ponsel android Lenovo ini:
  • Bukalah aplikasi Settings lalu pilih menu Privacy.
  • Klik pilihan Blocked Caller List. Di sini akan ditampilkan daftar nomor maupun kontak yang sudah diblokir. Jika kamu ingin menambahkan nomor yang akan diblokir, klik ikon “+” di sebelah bawah layar.
  • Setelah itu, kamu bisa menuliskan nomor telepon yang ingin kamu blokir, atau kamu bisa memasukkan nomor yang sudah tersimpan di menu Contacts.
Inilah cara memblokir nomor telepon di ponsel android Lenovo yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Berikutnya adalah cara memblokir nomor telepon dari ponsel android Coolpad yang bisa kamu lakukan.

6. Coolpad

Perkembangan pengguna ponsel Coolpad juga cukup pesat sekarang ini. Karena Coolpad mematok harga yang cukup murah dengan spesifikasi yang lumayan tinggi. Berikut ini cara memblokir nomor telepon dari ponsel android Coolpad yang bisa kamu ikuti:
  • Seperti biasa, kamu perlu membuka aplikasi Contacts di ponsel Coolpad kamu.
  • Pilihlah nomor atau kontak yang ingin kamu bokir.
  • Klik More yang ada di pojok kiri bawah layar ponsel kamu.
  • Kamu akan menemukan tiga pilihan berikut, Blacklist, Merge/Split, dan Delete Contact. Klik Blacklist.
  • Kemudian klik Add to blacklist. Klik Block call dan Block SMS.
Dengan cara ini, nomor tersebut tidak akan bisa menghubungi kamu lagi. Pastinya kamu juga tidak akan merasa terganggu lagi dengan telepon maupun SMS dari nomor tersebut.

Itulah beberapa cara memblokir nomor telepon di pomsel android dari saya yang dapat kamu lakukan untuk menghidari telepon dari orang iseng, penipuan dan ajakan balikan dari mantan kamu. Kalau kamu mengetahui cara memblokir nomor telepon di ponsel android merek lain, isi kolom komentar di bawah ini ya, guys.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel