Cara Memasang 1 Akun Whatsapp dalam 2 HP


SHIDQIA.NET - WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang menjadi pilihan utama pengguna smartphone. Fungsi utama dari WhatsApp adalah sebagai media komunikasi via pesan dengan memanfaatkan jaringan internet. Tidak cukup di situ, WhatsApp juga memiliki berbagai fitur pendukung yang membuat komunikasi kamu lebih berwarna. Perlu kamu tahu, setiap aplikasi WhatsApp yang terpasang hanya bisa didaftarkan dengan satu nomor saja. Jadi, akan sulit untuk memasang 1 akun WhatsApp dalam 2 HP berbeda. Salah satu alasan kamu mencari cara memasang 1 akun WhatsApp dalam 2 HP mungkin karena kamu memiliki 2 smartphone. Bisa jadi kamu memiliki 2 HP android, atau 1 HP android dan 1 HP iOS.


Cara memasang 1 akun WhatsApp dalam 2 HP ini akan memudahkan kamu dalam membuka WhatsApp. Alasannya adalah kamu bisa membuka WhatsApp dari salah satu HP kamu saja. Misalnya, saat kamu bepergian, kamu hanya perlu membuka salah satu HP kamu dan langsung membuka pesan yang masuk. Dengan mengikuti cara memasang 1 akun WhatsApp dalam 2 HP ini, kamu juga tidak perlu repot mendaftarkan 2 nomor berbeda ke 2 HP kamu. Ini juga pasti memudahkan teman, kerabat dan saudara kamu untuk menghubungi kamu di WhatsApp. Itulah kelebihan memasang 1 akun WhatsApp dalam 2 HP berbeda. Ikuti langkah di bawah ini sebagai cara memasang 1 akun WhatsApp dalam 2 HP.

1. WhatsApp for Web

Cara memasang 1 akun WhatsApp dalam 2 HP yang pertama adalah dengan menggunakan WhatsApp for Web. Media ini memang disediakan oleh developer WhatsApp. Namun sebenarnya fitur ini disediakan untuk digunakan lewat komputer. Tujuannya adalah untuk memudahkan penggunanya mengakses WhatsApp lewat komputer saat sedang bekerja.

Tapi, kamu juga bisa memanfaatkannya di browser HP kamu untuk membuka akun yang sama di HP yang berbeda. Caranya adalah dengan membuka browser di HP kamu. Kemudian masuk ke menu Settings dan pilih Ubah situs desktop. Lalu ketikkan keyword WhatsApp for Web, atau kamu juga bisa langsung mengakses alamat web.whatsapp.com.

Tunggu sampai QR code muncul di tampilan browser kamu. Buka aplikasi WhatsApp yang terpasang di HP kamu yang lain. Pilih ikon titik tiga lalu pilih opsi WhatsApp web. Scan QR code dengan kamera HP kamu. Setelah proses scan selesai, di browser kamu akan muncul tab chatting, kamu bisa menggunakannya untuk bertukar pesan seperti biasanya. Kelemahan caraa ini adalah ketika kamu menutup browser kamu, WhatsApp for Web pun akan otomatis tertutup. Cara memasang 1 akun WhatsApp dalam 2 HP secara permanen bisa dilakukan dengan cara yang kedua di bawah ini.

2. Aplikasi Pihak Ketiga

Cara memasang 1 akun WhatsApp dalam 2 HP yang kedua adalah dengan memasang aplikasi pihak ketiga. Kamu bisa mengunduh aplikasi WhatsAppWeb atau aplikasi Multi Messenger for WhatsApp di PlayStore. Sebenarnya kedua aplikasi tambahan ini fungsinya hampir sama dengan WhatsApp for Web. Perbedaannya adalah aplikasi ini membuat kamu login di WhatsApp for Web secara permanen. Jadi, kamu tetap bisa menggunakan 1 akun WhatsApp di 2 HP berbeda selama kamu tidak menguninstall aplikasi tersebut.

Pertama, kamu bisa memilih salah satu dan mengunduhnya. Setelah berhasil mengunduh dan memasang, buka aplikasi tersebut. Tunggu sampai muncul QR code pada HP kedua kamu. Setelah itu, buka aplikasi WhatsApp di HP pertama kamu, lalu pilih WhatsApp Web. Lakukan scan dengan kamera HP pertama kamu, sama seperti yang sudah kamu lakukan pada cara memasang 1 akun WhatsApp dalam 2 HP yang pertama. Setelah proses scan selesai, aplikasi pihak ketiga yang ada di HP kedua kamu akan memiliki tampilan yang sama dengan WhatsApp yang ada di HP pertama. Ini berarti kamu sudah sukses mengikuti cara memasang 1 akun WhatsApp dalam 2 HP.

Bagaima pendapat kamu tentang cara memasang 1 akun WhatsApp dalam 2 HP yang sudah kami rangkum ini? Memasang 1 akun WhatsApp di 2 HP berbeda menjadi sangat mudah. Jangan lupa untuk meninggalkan kritik dan saran pada kolom komentar di bawah ini. Kamu juga bisa memberikan pertanyaa jika kamu menemukan kesulitan mengikuti langkah-langkah di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel