6 Aplikasi Fast Charging Android Terbaik yang Wajib Anda Ketahui


SHIDQIA.NET - Charging atau mengisi daya ponsel merupakan salah satu rutinitas yang selalu dilakukan oleh para pengguna Android. Apalagi untuk pengguna yang sibuk untuk pekerjaan atau hal lain yang membutuhkan daya baterai selalu full. Normalnya, untuk mengisi daya baterai ponsel memang dibutuhkan waktu 2 hingga 3 jam. Ini pun termasuk kategori pengisian cepat pada baterai yang masih memiliki kualitas bagus. Lalu adakah solusi untuk melakukan fast charging Android terbaik dan aman?

Baca Juga : Aplikasi Edit Foto Jadi Anime Android Terbaik

Pernah mendengar istilah aplikasi fast charging? Ya, Android punya aplikasi yang bisa membantu Anda untuk melakukan fast charging. Aplikasi fast charging Android terbaik dan aman bisa Anda unduh secara gratis melalui Google Play Store. Aplikasi ini berguna untuk meningkatkan kemampuan pengisian daya baterai saat chargering. Langsung saja, berikut 6 aplikasi fast charging Android terbaik yang bisa Anda gunakan secara aman.

6 Aplikasi Fast Charging Android Terbaik yang Wajib Anda Ketahui


1. Fast Battery Charging

Menurut fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini mengklaim dapat mengisi daya baterai dengan kecepatan 20-40% lebih cepat dari kecepatan normal. Pengembang aplikasi ini juga menyematkan fitur hemat penggunaan baterai saat sudah terisi penuh. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang hobi berpergian atau beraktivitas yang membutuhkan daya baterai selalu penuh. Fitur lainnya yang disediakan dalam aplikasi ini antara lain tampilan user yang sangat friendly sehingga cukup mudah digunakan orang awam, menampilkan suhu baterai, menunjukkan penggunaan RAM serta secara otomatis dapat mematikan WiFi dan Bluetooth.

2. Super Fast Charging

Aplikasi fast charging Android terbaik yang lainnya adalah Super Fast Charging. Tampilannya sangat elegan dan tidak rame. Aplikasi ini bekerja dengan membunuh semua pekerjaan di latar belakang ponsel termasuk penggunaan WiFi, Bluetooth, internet dan lainnya. Hanya dengan sekali tap saja, semua pekerjaan yang memakan terlalu banyak baterai akan dimatikan. Jika ingin menggunakannya kembali tinggal dikeluarkan saja. Saat terhubung dengan colokan atau dalam proses charging, aplikasi ini secara otomatis akan meningkatkan kemampuan mengisi baterai. Sehingga hanya dalam hitungan menit saja, daya ponsel Anda akan terisi penuh. Yang terpenting, selama proses charging Anda tidak keluar dari aplikasi ini.

3. Faster Charger – Quick Charger

Seperti namanya, ini juga termasuk aplikasi fast charging Android terbaik dan sangat aman digunakan. Dengan aplikasi ini, charging ponsel Anda jadi 3 hingga 4 kali lebih cepat. Jika aplikasi ini diaktifkan saat Anda melakukan pengisian baterai, maka aplikasi ini secara otomatis akan mematikan semua pekerjaan di latar belakang seperti mobile internet, Bluetooth dan WiFi. Semua aplikasi atau pekerjaan yang dirasa memakan daya berlebih akan dimatikan oleh aplikasi ini hanya dalam sekali tekan. Aplikasi yang sangat user friendly dan secara otomatis bisa mengaktifkan modus pengisian cepat.

4. Dr. Baterai – Fast Charger

Aplikasi fast charging Android terbaik yang satu ini cukup populer dan paling banyak digunakan, Pengembang aplikasi ini mengklaim dapat mempercepat pengisian baterai hingga 50% lebih cepat. Jika diaktifkan, aplikasi ini akan menampilkan aplikasi-aplikasi mana saja yang terlalu banyak mengkonsumsi daya baterai. Anda tinggal memilih dengan cara dicentang untuk menonaktifkan aplikasi yang memakan baterai berlebihan. Untuk cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan aplikasi sejenis yang sudah disebutkan diatas. Fitur-fitur lain yang bisa Anda dapatkan dengan aplikasi ini antara lain seperti fast charger, menghemat baterai, meningkatkan kinerja memori, membersihkan file sampah, mendinginkan ponsel dan yang terpenting dapat memonitor baterai Anda.

5. Battery Turbo

Aplikasi fast charging lainnya yang bisa Anda gunakan adalah Battery Turbo. Aplikasi ini juga dapat mengurangi lama waktu charging ponsel menjadi 40% lebih cepat. Yang membedakan aplikasi ini dari aplikasi-aplikasi sebelumnya adalah adanya pilihan mode yang bisa digunakan seperti Extreme Mode, Fast Mode dan Slow Mode. Setiap mode berbeda dari segi kecepatan chargingnya. Sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Jika memang dalam keadaan yang mendesak dan butuh isi baterai cepat bisa menggunakan mode Extreme Mode. Uniknya aplikasi ini bisa menunjukkan pemberitahuan jika daya baterai penuh melalui notifikasi suara.

6. Fast Charging

Aplikasi fast charging Android terbaik yang terakhir adalah Fast Charging. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk melakukan charging lebih cepat dari biasanya. Cocok digunakan untuk tablet atau smartphone yang selalu sibuk, misalnya untuk pekerjaan atau main game. Karena aplikasi ini juga memiliki fitur untuk menghemat baterai. Yang terpenting, aplikasi ini sangat aman digunakan dan tidak perlu melakukan root untuk memasangnya.

Nah itulah 6 aplikasi fast charging Android terbaik yang bisa Anda gunakan. Dengan aplikasi-aplikasi tersebut, Anda tidak perlu lagi khawatir jika sedang terburu-buru ingin mengisi baterai ponsel dengan cepat. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel